Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polri Siapkan Lima Ring Pengamanan Gedung MK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kapolri Jendral Pol. Sutarman mengatakan meskipun proses penetapan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dilalui dengan aman dan tertib, namun Polri akan terus mengawal seluruh tahapan proses demokrasi termasuk tahapan di mana pihak yang kalah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk pendaftaran gugatan sendiri, akan ditutup hari ini pada pukul 21.05 WIB.

"Jajaran Polri terus memonitor dan memantau baik ada gugatan atau tidak gugatan ke MK. Polri akan tetap melakukan upaya pengamanan bersama aparat keamanan lainnya termasuk TNI," kata Sutarman di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Untuk mekanisme sistem pengamanan sendiri, Kapolri mengatakan akan menerapkan standar pengamanan yang sama seperti yang diterapkan di Gedung KPU terhadap Gedung MK.

"Kita akan lakukan proses yang sama mulai ring satu penjagaan di dalam Gedung MK, ring dua di halaman MK, ring ketiga jalan-jalan depan gedung MK, ring keempat jalan-jalan menuju akses ke MK, dan ring lima pasukan TNI dan kekuatan backup Polri yang disiagakan apabila ada masalah," urainya.

Seperti diberitakan, tim advokasi Prabowo-Hatta hari ini akan mendaftarkan sengketa hasil Pemilu Presiden 2014 ke Mahkamah Konstitusi. Koordinator tim advokasi dan hukum Koalisi Merah Putih Firman Wijaya menyatakan pihaknya telah menyiapkan bukti-bukti yang mendasari gugatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: