Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Boediono Bertemu Petinggi Militer Tiongkok

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Boediono bertemu dengan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat Republik Rakyat Tiongkok Jenderal Fan Changlong untuk membicarakan berbagai bentuk kerja sama kedua negara yang selama ini sudah berjalan baik.

"Hubungan saling pengertian di antara negara di kawasan Asia ini sangat penting untuk menjaga agar kawasan kita terhindar dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di belahan dunia lainnya," kata Boediono saat menerima kunjungan petinggi Tiongkok tersebut di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Hadir dalam kunjungan kehormatan itu antara lain Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, serta beberapa petinggi militer Tiongkok lainnya.

Boediono mengatakan hubungan kedua negara terutama kerja sama di bidang pertahanan, ekonomi, sosial, dan budaya berkembang dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua negara, mengingat mengingat kondisi dunia saat ini tengah menghadapi berbagia gejolak, seperti di bidang, politik, militer, keamanan terutama gangguan terorisme, termasuk juga bencana alam.

Oleh karena itu, kerja sama yang dapat meningkatkan pengertian yang mendalam seperti yang dilakukan kedua negara dapat menjadi contoh kedamaian untuk kesejahteraan bagi wilayah lainnya.

"Itulah sebenarnya yang secara ringkas menjadi pandangan kami dan kami sangat gembira melihat perkembangan yang sangat positif kerja sama di antara kedua negara," kata Wapres.

Dalam kesempatan itu wapres menjelaskan bahwa rakyat Indonesia baru saja menggunakan hak pilihnya untuk memilih presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Pilpres ini dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk yang ketiga kalinya. Boediono berharap agar pergantian pemerintahan akan berjalan lancar dan damai.

"Presiden yang akan datang tentunya akan melanjutkan upaya untuk meningkatkan hubungan antara kedua bangsa secara lebih maju lagi. Saya ingin menggarisbawahi bahwa tujuan dan arah dari kebijakan hubungan bilateral Indonesia dan Tiongkok akan terus berlanjut," kata Boediono. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: