Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Segera Gelar Evaluasi Perolehan Kursi Pileg

Warta Ekonomi -

WE Online, Mataram - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram HM Zaini mengatakan bahwa setelah proses Pemilu Presiden rampung, Partai Demokrat segera melaksanakan evaluasi internal terhadap anjloknya perolehan kursi di DPRD Kota Mataram dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014.

"Evaluasi perolehan suara itu paling lambat akan kami laksanakan pertengahan Agustus 2014," katanya di Gedung DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (25/7/2014).

Dikatakannya, kegiatan evaluasi itu bertujuan untuk mencari tahu apa dan kenapa perolehan suara Partai Demokrat pada Pileg 9 April 2014 turun drastis dibandingkan dengan Pileg tahun 2009 lalu. Sebelumnya, Demokrat berhasil untuk meraih tujuh kursi di DPRD Kota Mataram sehingga partai berlambang mercy ini berhasil untuk mendapatkan kedudukan menjadi Ketua DPRD Kota Mataram.

"Kondisi itu jauh berbanding terbalik dengan Pileg 9 April 2014 di mana Demokrat hanya memperoleh tiga kursi. Kemungkinan tidak bisa menjadi unsur pimpinan dewan," katanya.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan perlu dilakukan evaluasi internal Partai Demokrat untuk mempersiapkan diri dalam laga pemilu-pemilu mendatang. Salah satunya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram 2015.

"Menghadapi Pilkada 2015 Kota Mataram juga menjadi salah satu fokus pembahasan dalam evaluasi internal Partai Demokrat mendatang," katanya.

Pasalnya, dengan perolehan kursi hanya dengan tiga kursi Demokrat harus melakukan koalisi dengan partai lainnya.

"Sampai saat ini kami juga belum secara cermat menentukan akan berkoalisi dengan partai mana," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: