Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Divisi Regional Jateng Siapkan Posko Mudik

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Bulog Divisi Regional Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan posko mudik bagi masyarakat baik yang melewati rute utara maupun selatan.

"Di posko mudik ini kami menyiapkan tempat untuk beristirahat, mie instan, dan minuman yang bisa langsung dibuat oleh para pemudik," ujar Kepala Bulog Divre Jateng Damin Hartono di Semarang, Kamis (24/7/2014).

Menurut dia, ada sembilan posko mudik yang dibangun baik yang di jalur utara maupun selatan. Untuk utara, yaitu di Gudang Cimohang Kabupaten Brebes, Gudang Wiradesa di Pekalongan, Gudang Babadan di Tegal, Gudang Sukokulon di Pati, dan Gudang 106 Randugarut di Semarang. Untuk jalur selatan adalah di Gudang Cindaga Banyumas, Gudang Purbalingga, Gudang Kebumen, dan Gudang Karangwuni di Solo.

Menurut dia, posko tersebut dibangun dari H-10 dan akan terus disediakan hingga H+7 Lebaran.

Sementara itu, untuk terus mendongkrak penjualan pihaknya juga membuka outlet sembako murah, yaitu produk-produk yang dijual di Bulog Mart. Khusus untuk di Gudang 106 Randugarut Semarang Bulog sudah menyediakan stok di antaranya gula sebanyak 3 kuintal, beras premium 10 ton, dan minyak goreng mencapai 50 liter.

Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bulog Sub Divre Semarang Titik Sofiati mengatakan semua komoditas tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari pasaran. Untuk beras dijual Rp 40 ribu/5 kg, gula Rp 9.500/kg, dan minyak goreng Rp 11.500/liter.

"Harapan kami, mereka banyak yang tertarik karena komoditas dari Bulog tentu kualitasnya baik dan kami menyediakan dengan harga murah," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: