Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Rilis 'Annual Report' Tahun 2013

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis Annual Report/Laporan Tahunan 2013 sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Laporan ini juga sebagai amanat Undang-Undang OJK atas seluruh pelaksanaan tugas, wewenang, rencana kerja, langkah-langkah pelaksanaan tugas selama periode 2013, dan wewenang periode mendatang.

"Laporan ini juga memuat hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap Laporan Keuangan Otoritas Jasa Keuangan periode 2013. BPK telah memeriksa Laporan Keuangan OJK yang terdiri dari Laporan Posisi Keuangan pada 31 Desember dan 1 Januari 2013, Laporan Aktivitas, Laporan Arus Kas, dan Catatan atas Laporan Keuangan," tulis keterangan resmi OJK yang diterima Warta Ekonomi, Jumat (25/7/2014).

Perlu diketahui, BPK memeriksa laporan berdasarkan standar pemeriksaan keuangan negara yang mengharuskan BPK merencanakan dan melaksanakan serta memeriksa agar memperoleh keyakinan yang memadai bahwa laporan keuangan bebas dari salah saji material.

Menurut opini BPK, Laporan Keuangan OJK wajar dalam semua hal yang bersifat material. Begitu pula dengan posisi keuangan, aktivitas, dan arus kas OJK sesuai dengan prinsip akuntansi umum.

Semoga hadirnya OJK dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk memiliki industri jasa keuangan yang teratur, adil, transparan, akuntabel, dan berdaya saing global--mampu berkontribusi optimal pada peningkatan kesejahteraan rakyat serta terciptanya sistem keuangan dan perekonomian nasional yang stabil.

Dan semoga dapat memberikan informasi atas pelaksanaan fungsi dan tugas OJK yang dapat digunakan sebagai acuan bagi seluruh pemangku kepentingan. Laporan Tahunan OJK dapat diunduh melalui tautan berikut ini: http://ojk.go.id/Files/201407/LaporanTahunanOJK2013_1406196922.pdf

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: