Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komposisi Pemain ISL Untuk Hadapi Juventus Berubah

Warta Ekonomi -

WE Online - Komposisi pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) Stars yang akan menghadapi klub asal Italia, Juventus FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 6 Agustus berubah karena banyak pemain tidak dilepaskan oleh klubnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia selaku operator ISL, Jumat, ada 10 pemain baru yang dimasukkan untuk mengganti pemain yang tidak dilepas oleh klubnya guna menghadapi Carlos Tevez dan kawan-kawan.

"Ya, memang berbeda dengan sebelumnya, ketika saya pertama diberi informasi menjadi pelatih ISL Stars. Namun, tim baru ini tetap kompetitif dan saya yakin akan mampu memberikan penampilan terbaik dengan taktik dan strategi yang telah disiapkan," kata pelatih ISL Stars, Stefan Hansson, Ada beberapa alasan kenapa klub tidak melepaskan pemainnya untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan klub asal Kota Turin itu, di antaranya adalah pelaksanaan pertandingan hampir bersamaan dengan laga lanjutan ISL mulai 7 Agustus nanti.

Sepuluh pemain yang tidak bisa memenuhi panggilan PT Liga Indonesia itu adalah Andritany Ardhiyasa (Persija), Alfin Tuasalamony (Persebaya), Ahmad Jufriyanto (Persib), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Thierry Gathussie (Arema Indonesia), Manahati Lestusen (Persebaya), Firman Utina (Persib), Konate Makan (Persib), Ferdinand Sinaga (Persib) dan Ramdani Lestaluhu (Persija).

Meski melakukan penggantian mayoritas pemain, pihak PT Liga Indonesia menegaskan jika pemain yang dipanggil memiliki kualitas hampir sama dengan pemain yang digantikan. Apalagi penentuan pemain berdasarkan pilihan tim Technical Study Group (TSG).

Sebelumnya Manajer Media PT Liga Indonesia Asep Saputra mengatakan, pemilihan pemain ini tidak sembarangan. Bahkan sang pelatihpun tidak bisa melakukan intervensi untuk menentukan pemain.

"Jika ada penggantian maka kami yang akan menyiapkan. Bukan oleh pelatih. Pelatih tidak terlibat dalam menentukan pemain," katanya.

Berikut 18 pemain ISL Stars yang akan menghadapi juara tiga kali berturut-turut kompetisi Liga Utama Italia yang saat ini diasuh oleh pelatih Massimiliano Allegri: Penjaga Gawang : Kurnia Meiga (Arema), Teguh Amiruddin (Perseru) Belakang : Zulkifly Syukur (Mitra Kukar), Hasim Kipuw (Persebaya), Reinaldo Lobo (Mitra Kukar), Fakhrudin (Persepam MU), Ricardo Salampessy (Persebaya), Novan Setyo Sasongko (Semen Padang) Tengah : Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Vendry Mofu (Sriwijaya FC), Gustavo Lopez (Arema), Srdan Lopicic (Persela), Esteban Vizcarra (Semen Padang), Matsunaga Shohei (Gresik United), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang) Depan : Lancine Kone (Sriiwjaya FC), Emmanuel Kenmogne (Persebaya), Cristian Gonzales (Arema) Pelatih Kepala : Stefan Hansson (Mitra Kukar) Asisten pelatih : Eduard Tjong (Persela), Alan Haviludin (Arema)(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: