Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Pasang BTS 3G di 8 Kapal PELNI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mendukung kenyamanan mudik lebaran khususnya melalui jalur laut,  Telkomsel meningkatkan layanan Selulernya di atas kapal milik PT Pelayaran Indonesia (PELNI) dari layanan 2G ke Broadband atau 3G. Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2008 Telkomsel  telah memasang Base Transceiver Station (BTS) Merah Putih di atas 18 kapal PELNI yang menjadikan Telkomsel sebagai satu-satunya operator seluler yang dapat memberikan layanan komunikasi seluler 2G di tengah laut sepanjang perjalanan melintasi perairan Indonesia, sehingga para penumpang kapal/pelanggan Telkomsel dapat terus terhubung baik melalui voice maupun SMS.

Seiring meningkatnya penggunaan smartphone, dan menigkatknya penggunaan data, Telkomsel pun melakukan modernisasi BTS Merah Putih di Kapal PELNI dengan memasang BTS Broadband /BTS Broadband Merah Putih di 8 kapal PELNI sekaligus, yakini KM. Labobar, KM Kelut, KM. Tidar, KM. Ngapulu, KM. Bukit Siguntang, KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Ciremai.

Peluncuran layanan 3G di kapal PELNI ini dilakukan oleh Mas'ud khamid, Direktur Sales Telkomsel, di pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu, (25/07/2014).  Turut mendampingi diantaranya Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur utama PT Pelayaran Indonesia (PELNI), Venusiana Papasi, Executive Vice President Area Jabodetabek Jabar, Telkomsel, dan Harry Boediarto, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan,  

”Dengan layanan 3G ini, kini pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan dengan Kapal laut PELNI tidak hanya dapat melakukan voice atau SMS namun dapat pula mengakses internet untuk selalu terhubung dengan keluaga dan kerabatnya, sehingga perjalan kapal yang menempuh waktu  cukup lama akan menjadi semakin nyaman dan menyenangkan,” ujar Mas'ud di Pelabuhan Tanjung Periok diatas KM Ciremai tujuan Semarang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: