Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelni Angkut 5.000 Pemudik Sepeda Motor

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - PT Pelni (Persero) setidaknya telah mengangkut 5.000 pemudik yang menggunakan sepeda motor secara gratis rute Jakarta-Semarang dalam upaya untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

"Tahun ini sudah yang kedua kita mendapat tugas mengangkut pemudik menggunakan sepeda motor," kata Direktur Utama PT Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito kepada pers di atas KM Ciremei dalam perjalanan Jakarta-Semarang, Minggu.

Menurutnya, pihaknya mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk bisa mengangkut pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Angkutan mudik gelombang pertama, kata Wimbo, sudah dilakukan pada 24 Juli dan gelombang kedua pada 26 Juli.

Sementara untuk angkutan balik, PT Pelni akan mengangkut pesepeda motor juga dalam dua gelombang yaitu pada 2 Agustus 2014 dan 4 Agustus 2014.

Jadi, katanya, untuk angkutan mudik dan balik tahun ini, PT Pelni diperkirakan mengangkut 5.000 unit sepeda motor dan 10.000 penumpang yang terbagi dua gelombang mudik dan dua gelombang balik.

"Untuk balik jatah yang tersedia sudah penuh dan umumnya mereka adalah yang mudik menggunakan kapal kita juga," katanya.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, katanya, KM Ciremai sudah dimodifikasi menjadi kapal "3 in 1", yaitu yang bisa mengangkut penumpang, barang, serta kendaraan bermotor (mobil dan motor).

Sekalipun pengendara sepeda motor tidak gratis naik motor, namun Pelni tetap memberikan pelayanan terbaik dan tidak mengabaikan keselamatan bagi penumpang.

"Kita tetap memoprioritaskan keselamatan bagi penumpang," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: