Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Distan Bogor Imbau Warga Teliti Pilih Daging

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - Dinas Pertanian Kota Bogor, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk waspada dan teliti saat membeli daging terutama menjelang Lebaran, mengingat seiring meningkatnya kebutuhan, banyak pedagang musiman bermunculan.

"Menjelang Lebaran permintaan akan daging meningkat, dan pedagang daging dadakan banyak bermunculan. Maka, kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan teliti sebelum membeli daging," kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Minggu.

Shahlan menyebutkan sehari menjelang Lebaran, banyak pedagang daging musiman bermunculan di sejumlah pasar.

"Mereka menghiasi jalan setiap pasar, menjajakan daging, baik sapi maupun ayam," katanya.

Seiring dengan dekatnya Lebaran, permintaan masyarakat terhadap daging sapi maupun ayam juga meningkat. Sehingga banyak pedagang daging yang bermunculan.

"Sebelum membeli hendaknya teliti, perhatikan kondisi daging, pastikan daging masih terlihat segar, tidak berbau busuk, dan tidak berubah warna," kata Shahlan.

Menurut Shahlan tidak menutup kemungkinan, menjelang lebaran ini ada pedagang nakal yang melakukan kecurangan seperti menjual daging campur atau daging yang sudah diberikan pengawet. Oleh karena itu masyarakat diminta mewaspadainya.

"Belilah daging ditempat yang resmi yang sudah bersertifikat seperti di dalam pasar, tidak dipinggir jalan. Jangan tergiur dengan harga murah, karena belum tentu daging kualitas bagus," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: