Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hotel Berbintang Di Puncak Terisi Penuh

Warta Ekonomi -

WE Online - Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, sejumlah hotel berbintang di kawasan Cipanas, mulai terisi penuh sejak dua hari terakhir menjelang lebaran.

"Hari ini hanya beberapa kamar saja yang tersisa dari ratusan kamar yang kami miliki. Sejak sepekan terakhir, kamar yang ada telah terpesan hingga 70 persen dari ratusan kamar yang ada," kata Dadeng salah seorang staf office di hotel berbintang tiga di Jalan Raya Cipanas, Minggu.

Dia menjelaskan, tingkat pemesanan mulai meningkat sejak satu bulan sebelum puasa dan terus meningkat satu pekan menjelang hari raya. Sebagian besar pendatang warga keturunan dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Untuk hari ini, lanjutnya, kami mengarahkan tamu ke hotel lain karena kamar yang dikehendaki sudah terisi. Kamar yang tersisa ukuran kecil dengan double bed, itupun tinggal beberapa kamar saja.

Sementara itu, sejumlah penghuni yang sebagian besar warga keturunan, mengaku sengaja tinggal di hotel selama hari raya Idul Fitri karena pembantu rumah tangga yang bekerja pada mereka pulang kampung selama satu minggu.

Sehingga mereka memilih untuk tinggal di hotel karena berbagai alasan diantaranya masih dapat dilayani ketika membutuhkan sesuatu. "Pembantu pulang kampung, kami memilih diam di hotel sambil menikmati libur panjang hari raya," kata Steven (36) warga Jakarta Timur, penghuni salah satu kamar hotel.

Sementara itu, tingkat hunian yang sama dialami sejumlah hotel kelas melati yang banyak terdapat disepanjang Jalur Puncak-Cianjur. Sebagian besar pengelola mengaku terpaksa menolak calon penghuni karena sudah tidak memiliki kamar kosong.

"Hari ini dari 58 kamar semua terisi penuh sampai tanggal 2 Agustus. Kami banyak mengarahkan pendatang ke vila yang disewakan karena untuk kamar hotel sudah terisi penuh," kata Ardi, staf fron office hotel melati di Jalan Raya Pasekon.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: