Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lima Tewas Dalam Pemboman Gereja di Nigeria

Warta Ekonomi -

WE Online, Nigeria - Setidaknya lima orang tewas dan delapan luka-luka Minggu dalam serangan bom di satu gereja Katolik di daerah terutama Kristen di Kano, kota terbesar di Nigeria utara, kata polisi.

Serangan itu terjadi tak lama setelah berakhirnya misa, kata juru bicara kepolisian, Frank Mba, kepada AFP.

"Kami menduga bom rakitan (IED) dilemparkan dari seberang jalan" ke gereja Saint Charles Katolik di Kabupaten Sabon Gari, Kano yang telah menderita serangan sebelumnya oleh kelompok Boko Haram.

Idowu Kazim, seorang mekanik di daerah tersebut, mengatakan: "Kami mendengar ledakan pada sekitar pukul 14.15 waktu setempat dan beberapa saat kemudian truk anti-bom polisi melaju melewati ke arah tempat kejadian." Penduduk lain yang tinggal di dekat gereja itu mengatakan kepada AFP dengan syarat tak disebut namanya, bahwa ledakan "membuat saya lari keluar ke balkon rumah saya".

Pada 23 Juni, sebuah ledakan bom di satu perguruan tinggi kesehatan masyarakat di kota menewaskan sedikitnya delapan orang, sementara pada 19 Mei, serangan bom mobil bunuh diri di Sabon Gari menewaskan sedikitnya empat orang, termasuk seorang gadis belia.

Setidaknya empat ledakan kuat mengguncang daerah yang sama pada 29 Juli tahun lalu, membunuh 12 orang.

Pelaku dikaitkan dengan kelompok garis keras Islam, yang telah melancarkan pemberontakan di utara negara itu sejak 2009. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: