Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Junta Militer Raih Dukungan Mayoritas Untuk Berkuasa Lewat Jajak Pendapat

Warta Ekonomi -

WE Online, Thailand - Mayoritas warga Thailand sepakat untuk menetapkan konstitusi sementara yang memungkinkan junta militer tetap hidup berdampingan dengan pemerintah sementara yang akan datang, satu jajak pendapat yang disiarkan Minggu menunjukkan.

Konstitusi sementara yang mulai berlaku Selasa lalu menyatakan bahwa Dewan Nasional untuk Perdamaian dan Ketertiban (NCPO) tetap ada setelah pemerintah sementara terbentuk dan bertugas untuk menangani keamanan, sementara mengawasi dan melakukan konsultasi dengan pemerintah.

Mayoritas, atau 79,94 persen, dari 1.256 responden yang disurvei pada 24-25 Juli menyuarakan dukungan bagi keberadaan selanjutnya NCPO, menurut NIDA Poll oleh Institut Nasional Administrasi Pembangunan.

Sekitar 11 persen dari responden, yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan, menyatakan perbedaan pendapat dan sisanya tidak memberikan komentar, jajak pendapat menunjukkan.

Sementara itu, lebih dari 66 persen mengatakan mereka lebih bahagia sejak kudeta 22 Mei karena kekacauan politik berkurang, menurut jajak pendapat itu.

Dalam perkembangan terkait, NCPO menerima peringkat persetujuan 8.87 dari 10 untuk kinerja bulan keduanya, lebih tinggi dari 8,82 untuk evaluasi bulan pertama, kata survei lain oleh Suan Dusit Poll menunjukkan.

Sekitar 92 persen dari 1.689 orang yang disurvei secara nasional antara 22-26 Juli mengatakan mereka puas, untuk luasan yang berbeda, dengan kinerja NCPO itu.

Mayoritas dari mereka mengatakan NCPO memuaskan dalam menjaga perdamaian dan ketertiban, serta administrasi negara. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: