Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuk ke Lokasi Jatuhnya Pesawat, Malaysia Tandatangani Perjanjian

Warta Ekonomi -

WE Online, Malaysia - Malaysia telah menandatangani perjanjian dengan pemberontak Ukraina, yang mengontrol daerah sekitar lokasi kecelakaan MH17, untuk memungkinkan sekelompok personil polisi internasional memasuki daerah tersebut.

Mereka akan melindungi para peneliti internasional, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Perdana Menteri, Minggu.

Dikatakan bahwa Alexander Borodai, pemimpin pemberontak Ukraina, Minggu setuju untuk mengizinkan penyebaran personil polisi internasional guna memasuki lokasi kecelakaan, setelah perjanjian sebelumnya ia buat dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Menurut pernyataan itu, Najib telah berbicara pada Minggu dengan rekan-rekannya dari Belanda dan Australia, dan mereka semua sepakat untuk bekerja sama dalam mengembangkan personil polisi.

Dikatakan bahwa 68 personel polisi Malaysia akan meninggalkan Kuala Lumpur ke lokasi kecelakaan pada Rabu, sebagai bagian dari penyebaran internasional.

"Para pejabat Malaysia sedang membahas rincian penyebaran polisi dengan Belanda dan Australia," katanya, menambahkan bahwa Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman telah berbicara dengan rekan-rekan internasional dan pejabat dari pemerintah Ukraina mengenai kerangka hukum dan diplomatik bagi penyebaran .

Najib mengatakan Minggu bahwa Belanda, Australia dan Malaysia telah membentuk koalisi untuk mengamankan situs itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: