Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AS Minta Iran Bebaskan Wartawannya yang Ditahan

Warta Ekonomi -

WE Online, Amerika Serikat - Amerika Serikat Senin menyerukan kepada Iran untuk membebaskan seorang wartawan Washington Post, istrinya dan dua peliput freelanc yang ditangkap di Teheran pekan lalu.

Ketua Mahkamah Agung Teheran, Gholamhossein Esmaili, Jumat menegaskan penangkapan koresponden Washington Post, Jason Rezaian, 38, dan istrinya Yeganeh Salehi.

"Kami menyerukan kepada pemerintah Iran untuk segera membebaskan Rezaian dan tiga orang lainnya. Kami terus memantau situasi dengan cermat," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri Jen Psaki.

Rezaian telah menjadi koresponden Washington Post di Teheran sejak 2012 dan memegang dwikewarganegaraan Amerika dan Iran, menurut surat kabar itu.

Istrinya berkebangsaan Iran, yang telah mengajukan tinggal permanen di AS, bekerja sebagai koresponden untuk satu koran yang berbasis di Uni Emirat Arab, kata Washington Post.

Washington dan Teheran tidak memiliki hubungan diplomatik, dan Psaki mengatakan AS telah menghubungi kedutaan Swiss, yang bertindak sebagai perantara pada isu-isu seperti ini di Iran, untuk mencoba memastikan bahwa para pejabat konsuler dapat mengunjungi Rezaian.

Esmaili dikutip oleh kantor berita IRNA mengatakan: "Pasukan keamanan di seluruh negeri telah di bawah pengawasan dan pengendalian kegiatan musuh. " "Mereka tidak akan mengizinkan negara kita menjadi tanah di mana musuh-musuh kita dan agen-agen mereka melakukan kegiatan mereka." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: