Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ancol Masih Jadi Tempat Liburan Favorit Keluarga

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Salah satu kawasan wisata terbesar di Jakarta, Ancol Taman Impian, masih menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga, terutama pada pekan libur lebaran.

Pada hari kedua Idul Fitri 1435 Hijriah, Selasa, Ancol Taman Impian dipadati pengunjung yang mencapai 78.000 orang, sementara wahana Dunia Fantasi didatangi 7.000 pengunjung. Sedangkan pada hari pertama Idul Fitri, Senin (28/7), pengunjung Ancol membeludak hingga 75.000 orang.

Manajer Komunikasi Perusahaan Metty Yan Harahap memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah pada Selasa sore harinya. Bahkan menurut Metty, angka tersebut meningkat dari tahun lalu.

"Kemarin kita mencapai 75.000 orang pengunjung di atas tahun lalu," kata Metty kepada Antara.

Ancol Taman Impian menawarkan sejumlah wahana seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Taman Impian dan Pasar Seni, dan Ocean Ecopark.

Berdasarkan pemantauan Antara, Pantai Indah Ancol masih menjadi pusat yang paling banyak dipadati pengunjung karena menjadi alternatif yang terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp25.000 dan bisa bermain air di pantai atau menyewa perahu.

Meskipun Selasa siang cuaca mencapai sekitar 30 derajat celsius, tidak menghalangi pengunjung untuk bermain di Pantai Indah Ancol terutama anak-anak.

Sementara itu hampir di setiap sudut di jalan sepanjang Pantai Indah dipenuhi pengunjung yang menggelar tikar untuk duduk santai, bahkan mengular hingga ke jalanan.

Salah satu pengunjung, Ibu Andi yang datang dari Depok mengaku sudah lama tidak ke Ancol. Ia mengajak anaknya, Anggi dan cucunya, Aditya Ramadhan, untuk menikmati liburan lebaran.

"Airnya memang kotor tetapi sekali-sekali tidak apa-apa, namanya anak kecil mau main air. Biasanya kalau libur lebaran begini kami memilih ke kolam renang dekat rumah. Tadi juga sudah naik perahu," ujar Andi yang menggunakan angkutan umum untuk ke Ancol.

Bagi pengunjung lainny, Erni, mengisi liburan lebaran ke Ancol merupakan rutinitas setiap tahun. Ia bersama suami, anak, dan keponakannya bahkan rela menggunakan sepeda motor dari rumahnya di Tangerang.

"Memang sudah biasa ke sini setiap tahun, kami bela-belain naik motor," ujar Erni.

Menurut Erni, Ancol masih menjadi tempat favoritnya karena harga tiket masuk yang terjangkau.

"Harga tiketnya murah, kalau ke tempat permainan lain kan mahal, kami tidak ada uang," jelasnya.

Sementara Panca yang bersama 11 orang rombongan keluarga mengaku sedikit terganggu dengan kepadatan di sepanjang Pantai Indah Ancol, meskipun begitu ia dan keluarganya tetap memilih berlibur di Ancol karena menurutnya Ancol cocok untuk liburan bersama keluarga.

"Memang sedikit terganggu karena ramai banget tetapi liburan di sini terjangkau, tidak terlalu jauh dari rumah. Tadi kami naik perahu, lalu main air. Mumpung lagi libur semuanya," ujar Panca. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: