Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lontong Sayur Jadi Menu Favorit Keluarga Besar Muliaman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengakui bahwa makanan favorit yang dinantinya pada saat Idul Fitri adalah lontong sayur. Menurutnya menu tersebut adalah menu wajib keluarga besarnya saat berkumpul di hari Lebaran.

"Karena asal saya Betawi, senang sekali sama lontong sayur. Enggak ada yang spesial juga sih, tapi yang wajib ada itu dodol Betawi dan wajik," tutur Muliaman ketika menggelar open house di kediamannya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/7/2014).

Selain lontong sayur, dalam acara Open House tersebut, Muliaman juga menyediakan berbagai makanan tradisional lainnya dalam meja makan yang disusun memanjang hingga ke halaman belakang, sampai di pinggir kolam renang rumah.

Hidangan tersebut seperti tekwan yang berisi bakso, lobak, jamur dan bihun. Ada juga siomay dan empek-empek yang masih panas. Kemudian ada juga makanan ala barat yaitu ribs sapi dibalut kecap manis bertabur butiran lada halus, kentang goreng, serta wortel dan brokoli rebus. Untuk menu penutup, Muliaman juga menyediakan creepes, pofferjess, es krim dan puding caramel.

Dalam Open House ini, Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) itu nampak menyambut dengan hikmat para tamu undangan bersama istri dan anak-anaknya. Mengenakan batik bercorak, Muliaman tak segan-segan keluar dari rumah menuju pelataran untuk menjemput, bersalaman dan langsung menyapa tamu yang terdiri dari rekan kerja OJK, BI, para bankir, pengamat ekonomi, direksi asuransi dan lain-lain.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Arif Hatta

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: