Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BS Kerja Sama Jerman Salurkan Kredit Mikro

Warta Ekonomi -

WE Online - PT Bank Sulut (BS) kerja sama dengan Sparkassen Bank asal Jerman dalam penyaluran kredit usaha mikro di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

"Pola pemberian kredit dianalisa dan dinilai sebagaimana diterapkan Sparkassen Bank Jerman, dan ini menjadi acuan karena berhasil dilakukan bank ini," kata Diektur Pemasaran PT Bank Sulut, Novie Kaligis di Manado, Rabu.

Pola pemberian kredit ini bagi usaha mikro yang dikenal dengan program Kredit Usaha Mikro Sejahtera (KUMS).

Kemudahan yang diberikan, dalam pola ini yakni agunannya bisa bentuk sepeda motor, persediaan barang dagangan, bahkan alat rumah tangga. Dengan demikian, jelasnya, debitur mendapatkan solusi mudah untuk mendapatkan pembiayaan. Kredit bisa cair maksimal tiga hari.

Bank Sulut, katanya, merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) ke lima di Indonesia yang difasilitasi oleh Sparkassen bank dalam menyalurkan kredit ke usaha mikro.

"Pola kredit ini mampu menghasilkan nol non performing loan (NPL) atau kredit bermasalah," jelasnya.

BS telah menyiapkan puluhan tenaga yang akan menjalankan program tersebut dan telah disebarkan ke seluruh cabang yang ada di provinsi Sulut dan Gorontalo.

Sparkassen Bank yang menjadi leader proyek kerja sama ini, tuturnya, merupakan bank tabungan terbesar di Jerman dengan market share 35 persen.

Torang pe bank akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan nasabah di Sulut dan Gorontalo.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: