Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arus Balik Mulai Padati Jalur Selatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung-Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Munaryanto mengatakan bahwa, arus lalu lintas balik ke kota asal akan meningkat mulai Kamis (31/7/2014) dan mencapai puncaknya pada Jumat dan Sabtu.

"Arus kendaraan yang kembali ke kota asalnya akan meningkat pada Kamis ini, sedangkan Selasa dan Rabu kemarin cenderung lebih banyak kendaraan warga lokal yang berwisata," katanya, di Bandung, Kamis (31/7/2014).

Ia menyebutkatkan, arus milir yang melintasi jalur Malangbong - Nagreg maupun yang melintasi jalur alternatif Garut diprediksi akan sama padatnya. Pasalnya sebagian kendaraan melintasi jalur kota tasikmalaya.

Polres Bandung, kata Eko berkoordinasi dengan Polres Garut dan juga dengan pihak Jasa Marga Tol Purbaleunyi untuk meningkatkan optimalisasi pengaliran arus lalu lintas.

"Sistem tutup buka dipastikan akan diberlakukan bila terjadi kepadatan, terutama dari jalur Garut ke perbatasan baik di Limbangan maupun Kadungora," jelas Eko.

Ia menyebutkan, pada arus milir yang mulai Kamis ini, dipastikan akan berlangsung lebih deras dan kepadatan di kawasan Nagreg akan meningkat.

"Pengguna jalan diminta untuk tidak berhenti di bahu jalan, dan menghindari parkir di pinggir jalan di kawasan Nagreg, kecuali di rest area," katanya.

Sementara itu berdasarkan evaluasi operasi pengamanan arus Mudik 2013 yang berlangsung sepekan sebelum lebaran, hingga H+1 Lebaran, wilayah Kabupaten Bandung cukup kondusif.

"Angka kecelakaan lalu lintas menurun dibandingkan pada arus balik tahun lalu," kata Eko.

Ia menyebutkan, sepanjang arus mudik lalu tercatat hanya satu kejadian kecelakaan yang signifikan. Penguatan personil di sepanjang jalur cukup efektif, termasuk juga di jalu wisata dan perbatasan kota.

Pengamanan jalur mudik di kawasan Nagreg mendapat bantuan dari pasukan Dalmas dan Brimobda Polda Jabar yang memperkuat shift pengamanan jalur itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: