Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tarif Kereta Medan-Kualanamu, Berlaku Progresif

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan-Manajemen PT Railink memberlakukan tarif progresif untuk Medan-Bandara Kualanamu-Medan sebagai wujud pelayanan ekstra di Lebaran.

"Dengan tarif progresif, maka konsumen yang bepergian dari stasiun Medan-Kualanamu-Medan akan lebih hemat,"kata staf komersil PT.Railink, Riangga Galih di Medan, Kamis (31/7/2014).

Tarif progresif itu akan semakin dirasakan lebih murah kalau penggunaan atau jumlah keberangkatan menggunakan kereta api Railink itu lebih banyak. Dia memberi contoh, kalau tiket untul dua orang masih Rp150.000, maka tiga orang hanya dikenakan Rp200.000 dan empat orang Rp250.000.

Railink juga semakin memberi kemudahan dengan sudah banyaknya gerai penjual oleh-oleh di area komersial CRS Stasiun Medan. "Konsumen tidak perlu repot kalau memerlukan oleh-oleh.Pengguna kereta api ke dan Bandara Kualanamu sendiri semakin banyak," katanya tanpa merinci persentase isian kereta itu.

Di luar peningkatan pelayanan, PT.Railink sendiri sedang dan terus meningkatkan kerja sama dengan airlines dan perusahaan lainnya untuk meningkatkan isian penumpang kereta api Medan-Bandara Kualanamu-Medan.

Direktur Utama PT.Railink M.N Fadhila saat di Medan, mengatakan empat set kereta api buatan Woojin Industrial System Co Ltd Korea Selatan yang dipesan untuk transportasi ke Bandara Kualanamu itu diyakini diminati konsumen.

Selain waktu tempuh yang cepat dan jumlah frekuensi keberangkatan yang banyak, kereta api itu dilengkapi berbagai fasilitas seperti WIFI, tempat barang dan toilet seperti di pesawat udara.

"Lama tempuh Stasiun Medan-Kualanamu sekitar 30-40 menit dengan kecepatan 60-70/jam cukup membuat pengguna tidak khawatir terlambat di bandara," tukasnya. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: