Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pilpres Lancar, Bank Sulut Yakin Target Akan Tercapai

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado-PT Bank Sulut optimistis target pertumbuhan tahun ini bakal tercapai, meski sebelumnya sempat mengkhawatirkan lantaran adanya penyelenggaraan Pilpres 2014.

"Pelaksanaan pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang telah berlangsung aman, menjadi salah satu indikator penting terhadap kestabilan kinerja perbankan," kata Direktur Utama PT Bank Sulut Johanis Salibana di Manado, Kamis (31/7/2014).

Salibana mengatakan pihaknya tetap optimistis target pertumbuhan kinerja perbankan yang sudah dicanangkan di kisaran 25-30%, dapat tercapai hingga akhir tahun 2014.

"Semula memang sempat mencemaskan, tetapi melihat pelaksanaan pesta demokrasi yang berjalan lancar sampai pengumuman oleh KPU, maka perbankan semakin optimistis terhadap kinerja tahun ini relatif lebih baik ketimbang tahun lalu," kata Salibana.

Kehadiran bank semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlihat pada fungsi intermediasinya yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. "Bank sudah menjadi semacam kebutuhan bukan hanya menghimpun dana masyarakat tetapi juga sebagai salah satu alat dalam mengatur pengelolaan rumah tangga, serta sarana mendapatkan pembiayaan, karena itu kami yakin tahun ini pertumbuhan perbankan relatif baik," terang Salibana.

Direktur Pemasaran Bank Sulut, Novie Kaligis dalam kesempatan yang sama mengatakan prospek perbankan juga ditentukan oleh kondisi ekonomi makro Indonesia yang hingga kini masih dalam jalur atau track sebagaimana yang diharapkan.

"Kondisi makro menjadi salah satu indikator yang jadi pertimbangan perbankan, dan hingga masih pada angka prediksi pertumbuhan, karena itu yakin geliat perbankan terus akan terjadi," jelasnya.

Kondisi ekonomi yang diperkirakan tetap baik tersebut, memberi keyakinan perbankan untuk tetap melakukan inovasi melalui peluncuran produk perbankan yang lebih diterima nasabah.

"Bank Sulut merancang berbagai produk dengan pendekatan layanan terbaik kepada nasabah, itu yang kami genjot," tutupnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: