Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapal Karam Usai Lakukan Ziarah

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan-Kecelakaan kapal kembali terjadi pasca hari raya Idul Fitri. Kali ini kecelakaan kapan terjadi  di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara pada pukul 00.30 wib Kamis (31/7/2014). Namun, informasi lain mengatakan kejadian Rabu (30/7/2014) pukul 19:00 WIB.

Diketahui, sebuah kapal nelayan bermuatan 20 orang yang baru saja melakikan ziarah keluarga dari Desa Air Hitam, Kecamatan Kualah Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara.

Dalam perjalanan kapal kehabisan baham bakar minyak (BBM) kemudian terseret arus dan menabrak tunggul pancang sehingga terbalik dan tenggelam.

Hingga saat ini operasi pencarian korban masih dilakukan. 7 korban tewas telah ditemukan dan berhasil diidentifikasi. Sedangkan 13 korban lain masih dalam pencarian.

Dan 5 dari 7 korban tewas yang telah teridentifikasi, masih berusia balita. Ke-7 korban tewas yakni, Putriani perempuan berusia 5 tahun, Juneri laki-laki yang juga berusia 5 tahun, Farel laki-laki berusia 3 tahun, Hanafi laki-laki usia 6 tahun, Ridwan laiki-laki usia 7 bulan, Minah perempuan usia 11 tahun, dan Maesaroh perempuan 25 tahun.

Tidak ada manifes jumlah penumpang kapal tersebut sehingga beberapa informasi menyampaikan jumlah keseluruhan ada 47 orang. Hingga kini,  korban yang hilang masih dalam pencarian tim SAR gabungan dari SARDA, Polri, TNI, BPBD dan warga sekitar dengan menggunakan kapal seadanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: