Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir Bandang Terjang Thailand Timur

Warta Ekonomi -

WE Online, Amnat Charoen-Banyak provinsi di timur laut Thailand mengalami hujan terus-menerus, mendorong banjir bandang di banyak daerah provinsi itu. Sekitar lebih dari 50 rumah tangga terkena dampak dari hujan lebat menyebabkan banjir tiba-tiba setinggi 60-70 sentimeter di daerah tersebut.

Pemerintah setempat dibantu oleh personil militer juga terlihat memberikan bantuan kepada korban banjir dan barang-barang mereka.

Kepala Pencegahan Bencana dan Mitigasi Amnat Charoen, Thanatorn Srinak, mengatakan hujan deras semalam menaikkan tingkat air di keempat waduk di provinsi itu meluap, mendorong pemerintah untuk melepaskan air secepat mungkin untuk mencegah bendungan runtuh.

Jumlah besar air dilepaskan dari bendungan menyebabkan daerah dekat bendungan akan terendam, meskipun pejabat telah memberikan bantuan yang terbaik sesuai kemampuan mereka.

Para pejabat juga memperingatkan warga yang tinggal di sepanjang Sungai Mekong untuk berhati-hati terhadap banjir bandang, karena tingkat sungai kini telah mencapai 7,6 meter.

Sementara itu, Kotapraja Ubon Ratchathani telah mengalami genangan air tinggi di berbagai jalan.

Pusat Meteorologi Timur Laut (Badian Terendah) telah melaporkan bahwa wilayah tersebut akan diguyur hujan di bagian hulu, sehingga menciptakan hamburan badai sekitar 70 persen dari daerah itu dan hujan deras di Provinsi Mukdhahan, Yasothorn, Si Sa Ket, Amnart charoen, dan Ubon Ratchathani.

Sementara itu, seorang insinyur menjelaskan bahwa peringkat tinggi Dam Sirindhorn, Bendungan Pak Moon, kini telah membuka semua pintu air untuk melepaskan keluar kelebihan air dari Sungai Moon ke Sungai Mekong. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: