Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antisipasi Arus Balik, Pelni Sediakan 13 Armada

Warta Ekonomi -

WE Online, Makasar-PT Pelni menyiapkan 13 armada untuk angkutan penumpang pada arus balik pascaIdul Fitri 1435 Hijriah. "Menghadapi arus balik pascalebaran kali ini, menyiapkan sebanyak 13 kapal dengan ragam kapasitas mulai dari 300 hingga 3.000 penumpang," kata Manager Usaha PT Pelayaran Indonesia (Pelni) IV Adluiyanto di Makassar, Kamis (31/7/2014).

Menurut dia, lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada empat hari setelah lebaran dan akan didominasi oleh penumpang dengan tujuan selatan seperti Papua dan Kalimantan.

Terkait dengan ketersediaan tiket, lanjut dia, akan disesuaikan dengan kapasitas kapal. Selain dijual di Pelni, juga sudah disebar ke travel-ravel mitra Pelni. "Kami meminta penumpang tidak menggunakan jasa calo, sehingga harga tiket yang diperoleh sesuai harga standar," ujarnya..

Sementara itu, Corporate Secretary Angkasa Pura I Airports Muhammad Farid mengatakan, pada musim padat pengunjung kali ini diprediksi penumpang akan meningkat hingga 15%. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas secara matang, termasuk menyiapkan beberapa titik pos pelayanan selama arus balik.

"Semua itu sudah disiapkan tujuh hari sebelum dan sesudah hari H lebaran," tukasnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: