Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Seirra Leone Umumkan Keadaan Darurat

Warta Ekonomi -

WE Online, Freetown-Presiden Sierra Leone telah mengumumkan keadaan darurat masyarakat, guna memungkinkan pemerintah melakukan pendekatan yang lebih kuat guna menangani penyakit ebola.

Ketika mengeluarkan pengumuman tersebut melalui radio nasional pada Rabu tengah malam, Presiden Ernest Bai Koroma juga memerintahkan, "Semua pusat penyakit akan dikarantinakan." Kepala negara itu mengatakan personel polisi dan militer akan memberi dukungan kepada petugas kesehatan dan organisasi non-pemerintah untuk melakukan pekerjaan mereka "tanpa halangan dan membatasi gerakan ke dan dari pusat penyakit".

Semua pertemuan umum juga telah dibatasi pada hanya pertemuan penting yang berkaitan dengan pendidikan dan peningkatan kepekaan mengenai Ebola, seperti yang dilansir oleh Xinhua, Kamis malam (31/7/2014).

Presiden Sierra Leone itu juga meminta dibatalkannya semua perjalanan ke luar negeri oleh para menteri dan pejabat lain pemerintah kecuali kegiatan yang benar-benar mendasar.

Ia juga meluncurkan Rencana Tangap Nasional untuk meresmikan Tahap Kedua mengenai ebola, yang akan dipimpin oleh Koroma sendiri guna memelopori pelaksanaan semua masalah yang dibahas di dalam pernyataan tersebut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: