Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bio Farma Gelar Forum Riset Vaksin Nasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Produsen vaksin nasional PT Bio Farma (Persero) akan menggelar Forum Riset Vaksin Nasional (FRVN) ke-4 di Jakarta, 18-19 Agustus 2014.

"Forum Riset Vaksin Nasional yang ke-4 merupakan kegiatan rutin tahunan, dan tahun ini dirangkaikan dalam HUT perseroan ke-124," kata Sekretaris Perusahaan Bio Farma Rahman Rustan di Bandung, Jumat (1/8/2014).

Ia menyebutkan, forum itu merupakan agenda rutin yang digelar sejak 2011. Kegiatan itu digelar bersama Kementerian Riset dan Teknologi dan Badan Penelitian dan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.

Rahman menyebutkan, forum yang akan berlangsung selama dua hari itu akan diisi oleh berbagai narasumber dengan topik bahasan antara lain potensi industri vaksin pada persaingan global, peta persaingan R&D pada industri vaksin seluruh dunia.

"Selain peserta dari dalam negeri, juga dihadiri periset vaksin dari sejumlah negara di dunia," katanya.

Selain itu, kata dia, akan dipaparkan cerita sukses dari konsorsium hepatitis B dan konsorsium EPO yang merupakan dua dari sembilan konsorsium yang dibentuk pada Forum Riset Vaksin tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan pelaksanaan FRVN secara konsisten setiap tahun diharapkan akan tercipta percepatan riset di dalam negeri sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya," kata Rahman Rustan menambahkan. (Ant)

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: