Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI: Hari Minggu Ini Puncak Arus Balik Pemudik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Puncak arus balik pemudik yang kembali ke Jakarta diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Minggu ini atau H+5 Lebaran.

Kepala Humas DOP I PT KAI Agus Komaruddin mengatakan jumlah pada arus balik pada Minggu akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan Jumat (H+3 lebaran) dan Sabtu (H+4 lebaran) lalu.

"Pada Sabtu (2/8) kemarin saja, arus balik penumpang mencapai 19.000 penumpang. Kami perkirakan hari ini lebih banyak," ujar Agus di Jakarta, Minggu.

Agus menuturkan, secara kumulatif, memang terdapat kenaikan 8 persen dibandingkan tahun lalu yakni dari 496.971 penumpang menjadi 536.969 penumpang.

"Itu jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Jakarta pada 18 Juli sampai dengan 2 Agustus," ujar Agus.

Berdasarkan data PT KAI per 2 Agustus 2014 hingga pukul 24.00 WIB, Stasiun Pasar Senen mengalami lonjakan penumpang yang paling signifikan. Jika pada tahun lalu stasiun tersebut memberangkatkan dan menerima sebanyak 239.371 penumpang, pada tahun ini melonjak sebanyak 28 persen menjadi 305.485 penumpang.

Oleh karena itu, lanjut Agus, layanan arus balik Lebaran di Stasiun Senen yang semula dijadwalkan berakhir pada 5 Agustus, akhirnya diperpanjang hingga 10 Agustus 2014 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: