Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Berikan Beasiswa bagi Anak Papua dan Maluku

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel area Pamasuka memberikan bantuan beasiswa bagi empat orang anak di wilayah Papua dan Maluku (PUMA) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT).

Executive Vice President Area Pamasuka Bona LP Parapat di Makassar, Selasa, mengatakan, pemberian bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak yang mempunyai tingkat intelegensi di dua provinsi itu semata-mata ingin mengembangkan kemampuan dan keahliannya.

"Area Pamasuka mengusulkan program yang komprehensif dan menyeluruh untuk mengatasi kebutuhan penempatan karyawan di wilayah Papua dan Maluku (PUMA) dan kebutuhan pemerintah daerah setempat dalam mendorong potensi-potensi PUMA agar kader-kader dari wilayah tersebut dapat berkontribusi positif membangun wilayahnya dalam berkarya di Telkomsel," ujarnya.

Keempat anak pintar yang berhasil menyisihkan puluhan anak lainnya itu yakni Anggie Nastiti, siswa SMA Negeri 5 Jayapura ; Ferdinanko Edowai, siswa SMA Gabungan Kristen Katolik Jayapura ; Yuli Nurul Afni Latucnsina, siswa SMA I Masohi, Ambon ; serta Luhur Budi Prasetyo yang merupakan siswa MAN Model Sorong. Ia mengatakan, bantuan Beasiswa Telkomsel Bagi Putra Putri Papua Maluku Menuju Indonesia Pintar adalah upaya meningkatkan mutu pendidikan dan peduli terhadap dunia pendidikan.

Telkomsel memberikan beasiswa khusus bagi anak negeri di Indonesia Timur yaitu Jayapura, Sorong dan Ambon. Empat orang terpilih dari 43 orang yang mengikuti seleksi berhak mendapatkan beasiswa dari Telkomsel dengan melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi di Universitas Telkom Bandung. Dia menjelaskan mereka yang terpilih merupakan putra putri daerah dari masing-masing wilayah. Melalui sinergi antar Telkom Group kerja sama dengan Universitas Telkom Bandung.

Telkomsel memberikan kesempatan secara gratis untuk menuntut ilmu di bangku kuliah. Setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka dapat dijadikan sebagai kandidat karyawan Telkomsel di masa yang akan datang. Beasiswa yang diberikan untuk ke empat putra putri daerah ini sangat berbeda dengan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan lainnya. Bukan hanya dana pendidikan saja, Telkomsel juga menyediakan biaya untuk kebutuhan setiap bulannya berupa tempat tinggal, uang saku dan uang komunikasi.

Telkomsel juga memberikan fasilitas tiket pesawat pulang pergi ke kampung halaman setiap tahunnya. Seluruh biaya ini akan mereka dapatkan hingga mereka lulus kuliah.

"Beasiswa ini juga bisa dikatakan sebagai ikatan dinas bagi mereka karena setelah menyelesaikan pendidikannya selama waktu yang ditetapkan yakni empat tahun akan langsung direkrut menjadi karyawan di PT Telkomsel. Tetapi, itu tidak mesti jika mereka punya pilihan sendiri," jelasnya (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: