Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPK: Sumsel Miliki SDM Keuangan yang Potensial

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Anggota BPK RI Agung Firman S mengatakan Sumatera Selatan memiliki sumber daya manusia (SDM) di bidang keuangan potensial untuk mengelola pemerintahan yang baik.

"Jadi, SDM yang ada tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya daerah ini," katanya usai serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP RI Sumsel dari Novy GA Palenkahu kepada I Gede Kastawa di Palembang, Jumat (8/8/2014).

Dalam serah terima jabatan itu juga hadir Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan pejabat kabupaten dan kota lainnya. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dengan adanya modal tersebut maka keberadaan Sumatera Selatan akan semakin maju dibanding daerah lainnya.

Memang, lanjut dia, untuk mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian banyak faktor yang perlu diraih di antaranya penataan keuangan yang lebih baik termasuk kepemilikan. Sehubungan itu diharapkan kepala BPKP Sumatera Selatan yang baru dapat mewujudkan daerah ini semakin maju terutama dalam pengelolaan keuangan.

"Apalagi dengan adanya tata keuangan yang lebih baik maka pembangunan akan semkin terarah," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan peran BPKP sangat dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan untuk meningkatkan pembangunan. Oleh karena itu, dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan kinerja dan pembangunan akan semakin terdepan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: