Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Layani Rute Penerbangan Ambon-Malra

Warta Ekonomi -

WE Online, Ambon - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) berencana mengoperasikan armadanya untuk melayani rute penerbangan Ambon-Maluku Tenggara (Malra) pada September 2014.

"PT GIA berencana akan mengoperasikan pesawat terbang tipe ATR 72/600 sekelas pesawat milik Wings Air namun kapasitas penumpangnya berbeda," kata Kepala Bandara Karel Sasuitubun, Amran Hamid yang dihubungi dari Ambon, Rabu (13/8/2014).

Rute penerbangan ini dilayani Garuda setelah dibukanya bandara Karel Sadsuitubun yang memiliki landasan pacu lebih panjang dan memadai untuk didarati. Maskapai penerbangan Garuda ini merupakan salah satumaskapai yang baru akan beroperasi di Bandara Sadsuitubun dan telah diverikasi sejak Juli 2014 lalu.

Amran mengatakan, direncakan mulai awal september 2014 ini pesawat milik Garuda sudah beroperasi dan mudah-mudahan tidak ada hambatan. Dengan adanya maskapai baru ini dapat meningkatkan operasional bandara Sadsuitubun, selain itu juga dapat mendukung daerah ini di sektor perekonomian.

Untuk rute penerbangannya sendiri direncanakan hingga ke Maluku Utara, dan saat ini masih untuk Ambon - Langgur pulang-pergi. Sementara itu, untuk fasilitas pendukung seperti terminal di Bandara Karel Sadsuitubun ini masih mencukupi.

Dia juga mengharapkan agar dukungan masyarakat dapat terus ditunjukkan dengan tetap menjaga daerah ini tetap aman, lebih khusus di wilayah sekitar bandara sehingga ke depan akan ada maskapai-maskapai baru yang juga akan beroperasi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: