Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia: Sanksi Tidak akan Pengaruhi Penjualan Senjata

Warta Ekonomi -

WE Online, Moskow - Sanksi-sanksi Barat terhadap Rusia tidak akan mempengaruhi penjualan senjata multi-miliar dolar negara itu, perusahaan ekspor senjata milik negara melaporkan pada Rabu (13/8/2014).

"Sanksi tidak merubah pasar-pasar kami," kata juru bicara Rosoboronexport seperti dikutip oleh kantor berita Interfax pada sebuah pameran senjata yang diadakan di pinggiran Moskow.

Wakil direktur perusahaan, Igor Sevastyanov, mengatakan penjualan persenjataan darat, yang mencakup 10-12 persen dari total ekspor, bisa meningkat.

"Konflik lokal tidak selalu membutuhkan pesawat, kapal selam, sistem-sistem anti-pesawat," katanya kepada Interfax pada acara OboronExpo-2014. "Tank-tank, senapan mesin artileri, dan senapan serbu adalah apa yang dibutuhkan." Rosoboronexport memperkirakan menjual sekitar 13 miliar dolar AS (9,7 miliar euro) dari senjata dan peralatan tahun ini, jumlah yang sama dengan tahun lalu.

Uni Eropa dan Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi terhadap Rusia atas pencaplokan Krimea dan diduga mendukung separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Sanksi-sanksi Uni Eropa termasuk larangan pada penjualan hingga pembelian senjata baru dari Rusia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: