Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenpan-RB Sosialisasi Seleksi CPNS Lewat Sistem CAT

Warta Ekonomi -

WE Online, Banda Aceh - Portal penyedia lowongan kerja di Asia JobsDB dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan melakukan sosialisasi serta simulasi seleksi calon pegawai negeri sipil dengan sistem "Computer Assisted Test (CAT)".

Sosialisasi akan dilakukan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada 18 Agustus 2014.

"Roadshow sosialisasi dan simulasi CPNS 2014 itu juga didukung oleh SINDO News," kata Managing Director JobsDB Ariadi Anaya dalam siaran persnya yang diterima Jumat malam.

Roadshow ini merupakan upaya peran aktif dalam menyebarkan informasi serta mengedukasi para calon peserta seleksi CPNS agar pelaksanaan proses perekrutan dapat berjalan secara transparan, profesional, dan akuntabel, baik secara online maupun offline.

Sosialisasi seleksi CPNS dengan sistem CAT itu juga telah diadakan di Bandung, Semarang, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Medan.

"Di Banda Aceh roadshow ini berlangsung di auditorium Dayan Dawood Unsyiah mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB," kata dia.

Ariadi Anaya mengatakan roadshow sosialisasi seleksi CPNS 2014 dengan Sistem CAT di Kota Bandung sebelumnya juga dibarengi dengan talkshow yang membahas seputar tatalaksana pendaftaran, adanya berbagai peluang mengikuti tes CPNS, sampai menjawab berbagai pertanyaan seperti munculnya kesulitan-kesulitan yang dialami peserta tes.

"Para narasumber dalam talkshow selama roadshow ini berasal dari Kementerian PAN-RB, Ombudsman setempat, dan ICW," kata dia.

Simulasi juga dilaksanakan di Medan pada 22 Juli 2014. Para peserta menilai simulasi itu sangat bermanfaat.

Dikatakannya, guna memudahkan para calon peminat simulasi seleksi CPNS dengan sistem baru ini, pihak JobsDB memberikan fasilitas kepada masyarakat di Aceh untuk melakukan praregistrasi secara online pada situs "http://id.jobsdb.com/kampus".

Lewat praregistrasi para pengunjung simulasi diharapkan tidak perlu berada dalam antrean panjang karena setiap pendaftar sudah terdaftar untuk melakukan simulasi di Unsyiah itu.

Pendaftaran melalui praregistrasi ditutup apabila telah memenuhi kuota 2500 orang. Untuk peserta di luar itu, JobsDB akan mengirimkan email bahwa mereka tidak bisa mengikuti simulasi namun tetap dapat mengunduh aplikasi CAT melalui "www.bkn.go.id".

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman mengharapkan sekitar 2500 peserta dari dalam dan luar Kota Banda Aceh akan menghadiri simulasi tersebut.

"Roadshow KemenPAN-RB bersama JobsDB dengan seleksi CPNS Sistem CAT sangat diperlukan masyarakat luas, terutama yang ingin menjadi PNS. KemenPAN-RB bersama JobsDB berusaha semaksimal mungkin agar semua peserta bisa mendapatkan kesempatan ikut simulasi ini," kata Herman Suryatman. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: