Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

One Asia Resources Peroleh Suntikan Dana Rp 1,7 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - One Asia Resources Limited (One Asia) memperoleh suntikan dana sebesar US$ 150 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun dari Macquarie Bank Limited Australia.

Hal ini akan digunakan perseroan untuk membiayai pengembangan proyek Pani Gold yang berlokasi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara.

"Tidak dalam kondisi berutang, One Asia memiliki modal kerja yang positif dan suntikkan dana 150 Juta dolar Amerika dari Bank Macquarie Australia telah dipersiapkan untuk melanjutkan pengembangan proyek Pani," kata Direktur Utama PT One Asia Resources Boyke P Abidin dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, tokoh masyarakat Gorontalo sekaligus mantan Gubernur Gorontalo yang baru saja terpilih sebagai anggota DPR RI mewakili Provinsi Gorontalo Fadel Muhammad menyambut gembira atas perkembangan terbaru dari One Asia Resources karena hal ini merupakan harapan sejak tahun 2006 lalu dan yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan eksplorasi sampai dengan produksi di wilayah Pani tersebut.

"Dengan demikian, ke depannya Pohuwato tidak saja menjadi lumbung pangan, tetapi juga sebagai wilayah pertambangan emas yang terencana dengan baik sehingga memberi manfaat maksimal kepada masyarakat Gorontalo, khususnya masyarakat Pohuwato," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: