Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indocement Dukung Pendidikan di Kotabaru

Warta Ekonomi -

WE Online, Kotabaru - Perusahaan semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membangun 15 ruang kelas baru SMP di lingkungan perusahaan dengan dana program corporate social responsibility (CSR).

Direktur Marketing Indocement Daniel Kundjono Adam mengatakan pembangunan ruang kelas SMP tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah.

"Meski dalam keterbatasan, Indocement tetap berupaya ikut serta dalam mengembangkan lingkungannya. Peran serta dalam membangun sekolah baik fisik gedung maupun kualitas belajar-mengajar kiranya dapat memberikan manfaat bagi kita semua khususnya kepada anak-anak kita," kata Daniel di Kotabaru, Senin (18/8/2014).

Dia mengharapkan bahwa dengan dilengkapinya sarana dan prasarana gedung sekolah SMP tersebut maka anak-anak, para orangtua dan guru, serta pengurus yayasan dapat memanfaatkan gedung untuk proses belajar-mengajar dengan maksimal dan mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala SMP Yasment Rudy Afriadi mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung SMP di lingkungan perusahaan dimaksudkan untuk memajukan pendidikan di Desa Tarjun sehingga antara unit-unit TK, play group, SD, SMP, dan SMA mudah berkoordinasi. Ia berharap Indocement juga dapat membangun sekolah dengan program Adiwiyata dan sekolah yang berwawasan lingkungan.

Selain menampung anak-anak karyawan, SMP Yasment yang memiliki murid sebanyak 274 orang itu juga menampung anak-anak dari masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Alhamdulillah setiap tahun SMP Yasment menghasilkan berbagai macam prestasi dari berbagai jenis kegiatan, baik itu akademik maupun non-akademik juga di dalam prestasi belajar siswa," terangnya.

Prestasi tersebut dapat diraih karena dukungan semua elemen masyarakat, kepala desa, tokoh masyarakat, dan orang tua, serta pihak lainnya mendukung dan mendorong peningkatan SDM.

Ia juga berharap Indocement memberikan dukungan agar SMP Yasment mendapatkan status Adiwiyata dan tentunya juga bantuan berbagai elemen masyarakat sekitar. Selain itu, juga program penghijauan dan ramah lingkungan serta kantin sehat untuk anak didik. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: