Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuatkan Koalisi di Tingkat Daerah, PKS Gelar 'Election Update'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Meski Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 hingga kini masih dalam tahapan persidangan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), tetapi PKS sudah mulai membekali pimpinan struktur pusat dan wilayah untuk agenda penguatan Koalisi Merah Putih di parlemen untuk tingkat provinsi dan kota/kabupaten.

Untuk itu, PKS menggelar acara Election Update Ke-6 guna mengantisipasi pelantikan sekaligus pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar searah dengan kebijakan koalisi di tingkat nasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ridho menyatakan Election Update diadakan di Jakarta dan diikuti fungsionaris DPP dan pengurus harian dari 33 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) seluruh Indonesia.
Agenda utamanya, tutur Taufik, adalah menyiapkan PKS di seluruh Indonesia untuk mengawal visi Koalisi Merah Putih yang diberi mandat rakyat dalam pemilu legislatif.

"Tentu, seluruh anggota koalisi dititipkan harapan oleh rakyat yang memilihnya. Itu yang akan kami perjuangkan bersama melalui Koalisi Merah Putih ini," jelas Taufik di sela-sela acara Election Update PKS, Senin (18/8/2014).

Taufik juga mengingatkan agar struktur dan kader PKS tetap bekerja keras pasca-Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 ini.

"Tidak ada waktu istirahat dan berleha-leha. Langsung gerakkan mesin partai untuk memenuhi harapan publik, baik yang telah memilih PKS ataupun masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Taufik.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam Pemilu Legislatif PKS mendapatkan 40 kursi DPR, 160 kursi DPRD tingkat provinsi, dan 1.017 kursi DPRD tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Masih ada harapan menambah satu kursi DPR bila dalam pemilihan suara ulang di Maluku Utara dapat kita menangkan," harapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: