Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut Pelindo II: Karen Punya Mental dan Berani

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama Pelindo II Richard Lino mengatakan Karen Agustiawan memiliki mental yang kuat dan berani saat menjadi Dirut Pertamina.

"Karen adalah orang yang baik. Selain itu, dia juga berani saat memimpin Pertamina," kata Lino di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Dia mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin di sebuah BUMN dituntut untuk memiliki keberanian dan integritas yang baik mengingat di lingkungan badan usaha "plat merah" diisi oleh orang yang bermacam-macam berikut dengan kepentingannya. Menurut Lino, terdapat banyak tantangan dan intervensi saat menjadi orang nomor satu di BUMN.

"Sebaik-baiknya dia, setiap orang juga memiliki batasan dan ada saatnya dia memutuskan untuk mengundurkan diri," kata dia.

Lino mengakui dirinya menemui berbagai intervensi dan dia meyakini Karen juga menghadapinya. Di saat itulah, kata dia, pentingnya seorang pemimpin memiliki keberanian dan kekuatan mental.

Sementara itu, Dirut Bank BNI Gatot Suwondo meyakini mundurnya Karen tidak terkait dengan intervensi oleh pihak tertentu yang membuat tidak nyaman.

"Kalau saya lihat di BUMN itu perlu mengelola banyak hal bukan hanya karyawan, tapi juga ada kepentingan lainnya misalnya ada Pemerintah dan DPR," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: