Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dwi Soetjipto: Inovasi Tanpa Henti Kunci Performa Semen Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Performa Semen Indonesia kembali mendapatkan apresiasi, kali ini oleh Majalah Forbes Indonesia. Apresiasi ini diberikan atas prestasi Semen Indonesia yang kembali masuk dalam Forbes Global 2000. Semen Indonesia mendapatkan anugerah sebagai The Global 2000 - The World’s Largest Public Companies. Penghargaan ini diberikan dalam acara Leadership Forum on Stated-Owned Enterprises and Awarding yang digelar di Ballroom Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (19/08).

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi perseroan karena Semen Indonesia kembali masuk dalam Forbes Global 2000 yang berarti juga perseroan ini telah masuk dalam lingkungan perusahaan besar lainnya pada skala internasional. Ia menjelaskan hal tersebut dapat dicapai karena perseroan terus melakukan inovasi tanpa henti.

"Inovasi tanpa henti terus digiatkan, baik dari segi kualitas produk, tata kelola perusahaan, pengembangan SDM, maupun distribusi ke pasar. Inilah kunci utama perseroan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dwi Soetjipto mengatakan penghargaan ini tentu juga menjadi semangat bagi perseroan yang saat ini terus berkembang dan berekspansi. Setelah bertransformasi menjadi strategic holding dan menjadi BUMN multinasional pertama dengan adanya akuisisi Thang Long Cement Vietnam, Semen Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan eksistensinya dalam lingkup Asia Tenggara.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kerja keras kawan-kawan, kita patut berbangga. Namun, jangan sampai berhenti untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja," katanya.

Forbes Global 2000 merupakan kumpulan dari 2.000 perusahaan publik seluruh dunia yang dianggap memiliki kinerja terbaik oleh Majalah Forbes. Penilaian didasarkan pada empat aspek; penjualan, laba, aset, dan nilai pasar. Pemeringkatan ini nantinya akan menjadi rujukan bagi para pelaku bisnis dan investor untuk dapat mengetahui kinerja perusahaan publik yang terdaftar dalam bursa saham di berbagai negara. Majalah Forbes ini sendiri merupakan media ekonomi internasional yang berpusat di Amerika Serikat.

Dengan masuknya Semen Indonesia dalam daftar Forbes Global 2000 menunjukkan kinerja perusahaan yang semakin baik dan berdaya saing global. Selain itu, hal ini menunjukkan bagaimana langkah perusahaan yang telah diakui dan memenuhi ekspektasi publik internasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: