Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indofood Optimis Pasar Modal akan Membaik Pasca-Pilpres

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) optimis bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan terus merangkak naik pasca-pemilihan umum, baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franky Welirang mengatakan bahwa sejauh ini IHSG terus mengalami peningkatan. Terlebih lagi setelah pemilihan presiden usai dilaksanakan.

"Kita lihat sendiri sehabis pilpres saja bursanya naik jadi 5.100-5.200 ini spekulatif sekali. Yang tadinya di bawah 5.000 kan," katanya di Jakarta, Selasa malam (19/8/2014).

Menurut Franky, ini merupakan sebuah harapan bagi pasar modal agar ke depannya untuk terus meningkat, meski terjadi polemik atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Polemik itu terjadi karena pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan tuntutan atas hasil pemilihan presiden sehingga hasil akhir pemilihan presiden masih menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi, ini sudah menunjukan suatu harapan. Sementara ini masih satu kondisi wait and see lagi, tapi masih di atas 5.000 entah nanti kalau sudah ada keputusan dari MK kepastian nanti akan kita lihat lagi," jelasnya.

Pada penutupan perdagangan Selasa (19/8/2014), IHSG naik tipis 8,417 poin (0,16%) ke level 5.165,168. Sementara Indeks LQ45 menipis 0,676 poin (0,08%) ke level 880,707. Dengan frekuensi transaksi sebanyak 218.990 kali dan volume 6,840 miliar lembar saham senilai Rp 5,623 triliun.

Sebanyak 152 saham naik, 138 turun, dan 90 saham stagnan. Penguatan IHSG hari ini dipimpin oleh saham-saham perkebunan, konstruksi, dan perdagangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: