Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan Resmikan Proyek Besar PTPP

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan pada hari ini meresmikan proyek Grand Kamala Lagoon Bekasi yang merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN), yakni PT PP (persero) Tbk (PTTP).

Corporate Secretary PTPP Taufik Hidayat mengatakan saat ini perseroan memiliki beberapa proyek antara lain, proyek Grand Kamala Lagoon Bekasi, proyek Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, pabrik Pracetak di Sadang, serta proyek PLTU 2x7 MW Gunung Sugih di Lampung Tengah dan kantor Divisi Operasi 4 PTPP di Makassar.

"Selain dihadiri Menteri BUMN juga hadir Gubernur Jawa Barat, Kajati Jawa Barat, direksi dan dewan komisaris PTPP serta direksi bank-bank pendukung," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Sekedar informasi, perseroan mendapatkan pekerjaan proyek-proyek seperti Hotel Indonesia, Gedung DPR/MPR, Batam-Tonton Cable Stayed Bridge, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Teluk Bayur, Bandara Kuala Namu, dan lainnya.

Saat ini perseroan sedang membangun sebuah proyek besar, yaitu dermaga Kalibaru senilai Rp 9 triliun. Sejak 2012 lalu perseroan mencanangkan program transformasi. Tranformasi yang dilakukan sekarang ini adalah mengembangkan potensi bisnis perseroan yang terdiri dari pilar bisnis konstruksi, properti, EPC, pracetak, peralatan, dan investasi.

"Sebelum ada program transformasi ini perseroan hanya fokus pada proyek-proyek saja," tukas Taufik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: