Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muliaman: OJK Wajib Berpartisipasi dalam Pembangunan Nasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar upacara demi memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan kali ini sebagai momentum agar lebih memberikan segala kemampuan untuk mewujudkan cita-cita luhur proklamasi kemerdekaan.

Tema perayaan HUT Proklamasi Republik Indonesia kali ini adalah Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera.

"Sesuai dengan tema tersebut, sudah sewajarnya Otoritas Jasa Keuangan sebagai lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi kegiatan di seluruh sektor jasa keuangan turut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan untuk menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera melalui kepemimpinan yang baru nanti," ujar Muliaman dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurutnya, peran OJK begitu strategis dalam pencapaian target-target pembangunan nasional karena OJK diberikan dua amanat penting oleh Undang-Undang Otoritas Jasa Keuangan Nomor 21 tahun 2011, yaitu mengatur dan mengawasi secara terintegrasi seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan dan melakukan edukasi serta perlindungan konsumen.

Dengan demikian, kehadiran OJK diharapkan dapat mewujudkan industri jasa keuangan yang teratur, adil, transparan, dan akuntabel serta berperan aktif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan secara berkesinambungan. Pada gilirannya, OJK akan memberikan nilai tambah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkualitas.

Program-program utama pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan, pemerataan pembangunan, dan penciptaan lapangan kerja, sangatlah terkait dengan fungsi dan tugas OJK tersebut.

"Oleh karena itu, kita harus berupaya dengan baik untuk dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan OJK yang selaras dengan program-program pemerintahan tersebut. Beberapa inisiatif strategis kita, seperti menciptakan sektor keuangan yang lebih inklusif dan mewujudkan pasar keuangan yang lebih dalam akan sejalan dengan arah kebijakan pemerintahan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: