Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Perekonomian: Karen Mundur Bukan Karena Alasan Politis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) memastikan pengunduran diri Karen Agustiawan dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina bukan karena alasan politis maupun tekanan dari pemerintah.

"Beliau tidak mengundurkan diri karena alasan politis. Apalagi, karena mendapatkan tekanan dari pemerintah," kata Chairul dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Chairul menegaskan Karen Agustiawan mundur setelah 6,5 tahun mengabdi di Pertamina karena alasan pribadi dan baru kali ini disetujui Menteri BUMN setelah telah berkali-kali mengajukan pengunduran diri.

"Saya tahu persis tidak ada tekanan. Apalagi, dikaitkan dengan hal-hal berbau politis atau dikaitkan dengan kebijakan ekonomi," ujarnya.

Ia juga menambahkan pengunduran diri tersebut tidak terkait dengan persoalan kenaikan harga elpiji 12 kilogram karena secara prinsip pemerintah telah menyetujui kenaikan harga itu.

"Pemerintah dalam hal ini menyetujui. Namun, mengenai besaran dan waktunya harus melalui rapat konsultasi pemerintah dengan Pertamina. Jadi, tidak ada masalah terkait ini," katanya.

Chairul menegaskan klarifikasi ini perlu dilakukan untuk menjernihkan segala permasalahan serta menghindari adanya pemberitaan yang menimbulkan spekulasi terkait dengan pengunduran diri Karen Agustiawan.

"Hal ini ditegaskan karena ada pemberitaan yang keluar dari kontekstual. Padahal, keinginan mundur karena ingin mempunyai waktu untuk mengurus dirinya sendiri. Mudah-mudahan persoalan ini menjadi clear," katanya.

Ia mengatakan Karen Agustiawan akan memberikan keterangan pers tersendiri terkait dengan pengunduran dirinya setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Vietnam dan tiba di Indonesia pada hari Jumat (22/8/2014).

"Nanti beliau akan mengeluarkan press release tersendiri. Jumat nanti kalian bisa berbicara langsung dan bisa menanyakan hal-hal semacam ini," kata Chairul. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: