Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Antisipasi Lonjakan Permintaan BBM selama 'Sail Raja Ampat'

Warta Ekonomi -

WE Online, Sorong - Pertamina Unit Penjualan Dalam Negeri VIII Jayapura saat ini sudah siap mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan BBM selama Sail Raja Ampat.

General Manager Pertamina Jayapura Muhammad Irfan mengatakan pihaknya sudah siap mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan BBM selama kegiatan itu berlangsung, khususnya di kawasan Waisai. Dia menambahkan bahwa khusus untuk Waisai, alokasi untuk agen premium minyak dan solar (APMS) dan SPDN sudah diantisipasi dengan melakukan penambahan kouta.

Untuk APMS tercatat premium dari 60 kiloliter (kl) menjadi 130 kl, solar dari 15 kl menjadi 35 kl, sedangkan untuk tingkat SPDN premium dari 160 kl menjadi 200 kl, dan solar dari 30 kl menjadi 40 kl. Ketika ditanya tentang apakah sudah ada laporan terjadinya lonjakan penjualan BBM baik itu di Waisai maupun di Sorong, Irfan mengaku bahwa hingga saat ini belum ada laporan terjadinya lonjakan.

Sail Raja Ampat 2014 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 23 Agustus itu akan dihadiri Presiden SBY dengan ditandai parade atau sailing kapal-kapal dari dalam maupun luar negeri. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: