Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Air Belum Pastikan Jadwal Penerbangan Batam-Thailand-Hong Kong

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Batam - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan belum mendapat informasi tanggal kepastian rencana penerbangan Lion Air dari Batam ke Thailand dan Hong Kong.

"Yang mereka sampaikan adalah September ini. Namun, tanggal pastinya belum disampaikan ke kami," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Himas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Rabu (20/8/2014).

Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah milik BP Batam sebagai salah satu fasilitas penunjang status kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas pada Pulau Batam.

"Kami masih menunggu kepastian dari rencana tersebut karena memang Lion Group sejak lama sudah merencanakan penerbangan internasional dari Batam," kata dia.

Rencana pembukaan penerbangan pada rute tersebut menjadi yang kedua setelah sebelumnya Malindo Air (anak perusahaan Lion Air di Malaysia) sudah menerbangi rute Batam-Subang, Kuala Lumpur, tiga kali sepekan dengan pesawat ATR72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan Lion Air melihat ada peluang bagus pada dua tujuan tersebut.

"Tujuannya memang untuk wisata karena dinilai potensi penumpang wisata kedua wilayah tersebut tinggi," kata dia.

Suwarso menuturkan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah sejak akhir 2013 dijadikan Lion Air sebagai penghubung penerbangan (hub) Indonesia wilayah barat serta berencana menjadikannya hub internasional pada 2015. Ia mengatakan bahwa untuk melayani penerbangan umroh, satu pesawat Boeing 747-200 bakal disiagakan Lion mulai September.

"Untuk sementara rute Indo-China dan Asia Timur akan menjadi tujuan Lion Group dari Batam," kata Suwarso. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: