Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga Juli, Kontrak Baru PTPP Sebesar Rp 9,35 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) hingga Juli 2014 telah membukukan kontrak baru sebesar Rp 9,35 triliun pencapaian ini baru sebesar 40% dari target kontrak baru perseroan hingga akhir tahun di angka Rp 24 triliun.

Corporate Secretary PTPP Taufik Hidayat mengungkapkan kontrak baru itu didapatkan dari sejumlah proyek swasta, pemerintah, maupun dari sejumlah badan usaha milik negara (BUMN).

"Kontrak baru PTPP hingga Juli 2014 mencapai Rp 9,35 triliun. Kontrak baru tersebut terdiri dari proyek swasta, pemerintah, dan BUMN. Pencapaian kontrak baru sampai dengan Juli sudah on track dan sesuai target," ujarnya

Taufik optimis target kontrak perseroan hingga akhir tahun ini akan tercapai. Meski hingga Juli capaiannya masih terbilang rendah, namun ia melihat ini masih sesuai target perusahaan.

Perseroan akan terus menggenjot sejumlah kontrak baru di semester-II 2014 ini. Perseroan saat ini tengah mengikuti sejumlah tender. Namun, pihaknya masih enggan menjelaskan apa saja tender yang diikuti sertakan PTPP di semester-II 2014.

"Guna mencapai target perolehan kontrak baru sampai dengan akhir tahun ada sejumlah tender yang sedang dan akan diikuti serta beberapa proyek yang sedang dalam tahap negosiasi," tuturnya.

Dengan raihan kontrak baru hingga akhir Juli sebesar Rp 9,35 triliun maka total kontrak dihadapi perseroan mencapai Rp 31,28 triliun. Hal ini ditopang dari kontrak bawaan (carry over) dari tahun lalu sebesar Rp 21,93 triliun. Untuk diketahui, perseroan menargetkan kontrak dihadapi sebesar Rp 46,12 triliun atau naik 30% dari tahun lalu di angka Rp 35,45 triliun.

"Proyeksi kontrak baru sampai dengan semester II/2014 atau full year sesuai target menjadi sekitar Rp 24 triliun. Setelah pemerintah baru, proyek-proyek baru dan besar diharapkan bermunculan," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: