Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Bangun Superblok Senilai Rp 11,5 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) saat ini tengah mengembangkan proyek superblok senilai Rp 11,5 triliun yang terletak di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Utama PP Properti Galih Prahananto menuturkan aksi ini dilakukan untuk meningkatkan profitabilitas perseroan dan juga menumbuhkan kinerja salah satu entitas usaha PTPP, yaitu PT PP Properti.

"Groundbreaking-nya sudah dimulai hari ini. Tahap pertama investasinya sekitar tiga hingga lima triliun rupiah," katanya di Bekas, Rabu (20/8/2014).

Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektar (ha) ini akan dikerjakan selama tujuh hingga delapan tahap.  Ia mengatakan bahwa untuk tahap pertama nilai investasinya mencapai tiga hingga lima triliun rupiah dengan masa pengerjaan kurang lebih lima tahun.

"Sumber pendanaannya itu ada dua dari perbankan juga dari ekuitas perusahaan kami," ujarnya.

Dari proyek tersebut, perseroan telah memperoleh salah satu towernya, yaitu Emerald Tower, sebanyak 1.100 unit senilai Rp 600 miliar atau sekitar 60% dari total target penjualan tower tersebut yang mencapai Rp 1 triliun.

"Untuk penjualan pada tahap pertama, kami menargetkan akan memperoleh penjualan sebesar Rp 5 triliun," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PT PP Tumiyana menambahkan total penjualan yang akan diperoleh perseroan melalui proyek ini mencapai Rp 15 triliun.

"Proyek ini kami lakukan untuk menambah jumlah ekuitas PP Properti," terangnya.

Perseroan juga akan mengembangkan proyek Grand Sungkono Lagoon di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Proyek tersebut merupakan pengembangan kawasan hunian terpadu di atas lahan seluas 3,5 ha.

"Dari proyek ini kami juga menargetkan dapat memperoleh revenue sekitar Rp 5 triliun," tegasnya.

PTPP juga telah memulai pengoperasian pembangkit listrik berkapasitas 2x7 megawatt di wilayah Lampung. Tumiyana mengatakan proyek ini akan menambah pemasukan dari segmen pendapatan berulang milik PT PP.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: