Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antisipasi Putusan MK, Polri Siapkan Empat Ring Pengamanan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam rangka mengamankan sidang pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi pada Kamis besok (21/8/2014), Polri telah mempersiapkan rencana pengamanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan Polri akan mempersiapkan sistem pengamanan dengan empat ring untuk mengantisipasi segala hal yang dapat terjadi pada sidang putusan sengketa pilpres besok.

"Ring satu, dua, dan tiga pada dasarnya di dalam lingkungan MK dan halaman depan Gedung MK. Ring empat di sini dimaksudkan berbagai akses jalan menuju kantor MK. Untuk itu, ada 40 sebaran kekuatan Polri di ibukota yang ditempatkan di sejumlah tempat," kata Boy di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Tidak hanya di ibukota, Boy Rafli juga mengatakan keamanan dipersiapkan Polri di mana besok diprediksi akan terjadi unjuk rasa di sejumlah Kantor KPU di masing-masing provinsi.

"Namun demikian, harapan kita proses unjuk rasa bisa berjalan dengan damai dan tertib dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum," tegas Boy.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir terkait adanya agenda sidang putusan sengketa pilpres besok di MK. Hal ini sekaligus menepis adanya isu bahwa akan ada pengerahan massa besar-besaran ke MK.

"Polri sudah siap dalam pengamanan di sekitar Gedung MK. Saya sudah memonitor untuk personel yang bertugas di sana," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: