Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Swansea Rekrut Bek Argentina Fernandez

Warta Ekonomi -

WE Online -  Swansea City pada Rabu mengumumkan perekrutan bek Argentina Federico Fernandez dari Napoli dengan ikatan kontrak empat tahun, dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

"Swansea City gembira untuk mengkonfirmasi perekrutan bek Napoli dan Argentina Federico Fernandez dengan nilai transfer yang dirahasiakan, yang kini tinggal menunggu keluarnya izin internasional," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub Liga Utama Inggris itu.

"Pemain 25 tahun itu lulus pengujian medisnya pada Senin sebelum menandatangani kesepakatan empat tahun di Liberty pada hari (Rabu) ini." Meski nilai transfer Fernandez dirahasiakan, laporan-laporan media Inggris mengatakan ia bernilai sekitar delapan juta pound.

Fernandez mengatakan ia mendapatkan rekomendasi-rekomendasi mengenai Swansea dari sejumlah pemain di klubnya, termasuk penyerang Spanyol Michu, yang saat ini dipinjam Napoli.

"Selalu menjadi impian saya untuk bermain di Liga Utama Inggris - ini merupakan yang terbaik di dunia - dan saya bersyukur Swansea memberi kesempatan ini kepada saya," kata Fernandez kepada situs resmi Swansea.

"Michu mengatakan kepada saya ini adalah klub keluarga dan kota ini sangat santai. Ia mengatakan saya bergabung dengan klub yang sangat bagus. Semua yang saya dengar mengenai Swansea adalah hal-hal bagus." Ia menambahi, "Saya dapat mengindentifikasi diri saya dengan gaya Swansea. Saya suka memainkan bola dari belakang dan, tentu saja, saya juga suka bertahan." Fernandez tampil sebagai pemain inti pada empat pertandingan Argentina ketika mereka melaju ke final Piala Dunia, di mana mereka kalah 0-1 dari Jerman setelah perpanjangan waktu. Ia telah memperkuat timnasnya sebanyak 30 pertandingan, dengan koleksi dua gol.

Ia diperkirakan akan berduet dengan kapten Swansea Ashley Williams di jantung pertahanan, menyusul penjualan bek Spanyol Chico Flores ke klub Qatar lekhwiya pada pekan lalu.

Dengan hanya tinggal menunggu izin internasionalnya, Fernandez dapat dimasukkan dalam tim untuk pertandingan Swansea di liga, ketika mereka menjamu Burnley pada Sabtu.

Fernandez memulai kariernya dengan klub Argentina Estudiantes, sebelum pindah ke Napoli pada Juli 2011 dengan biaya transfer sekitar 2,5 juta pound. Ia sempat dipinjamkan ke klub Spanyol Getafe pada 2013.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: