Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kubu Prabowo Optimis MK Kabulkan Gugatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekretaris tim kampanye nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yaitu Fadli Zon, optimis bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengabulkan permohonannya dalam sengketa Pilpres 2014. Dijadwalkan, MK akan memulai sidang pada pukul 14.00 WIB dengan agenda pembacaan putusan.

"Kita harus siap. Kami optimis hakim-hakim konstitusi harus bisa berlaku independen dan betul-betul melihat fakta-fakta dan bukti," kata Fadli di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Fadli tetap meyakini bahwa telah terjadi kecurangan terstruktur, masif, dan sistematis mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden yang telah dilakukan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Kita akan terus melanjutkan perjuangan ini baik langkah-langkah hukum, langkah politik, ataupun langkah-langkah lainnya," tegasnya.

Terkait rencana Prabowo akan melanjutkan ke PTUN dan MA bila gugatannya ditolak MK, Fadli menilai bahwa langkah itu masih dalam koridor konstitusional.

"Ini masih dalam koridor yudikatif belum koridor legislatif," urainya.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, sidang putusan sengketa Pilpres 2014 akan digelar hari Kamis ini (21/8/2014) pada pukul 14.00 WIB.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: