Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Tambah Fasilitas Jelang Sail Raja Ampat

Warta Ekonomi -

WE Online, Sorong - Operator telekomunikasi PT Telkomsel terus menambah berbagai fasilitas guna memperlancar komunikasi di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, menjelang pelaksanaan Sail Raja Ampat 2014.

General Manager PT Telkomsel Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, Djony Heru mengatakan bahwa saat ini Telkomsel sudah menambah enam unit compact mobile BTS (combat) yang ditempatkan di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Djony mengatakan bahwa selain menambah enam unit combat, Telkomsel juga telah melakukan penambahan kapasitas 3G (data) dengan konfigurasi penuh atau maximum kapasitas delapan titik serta penambahan kapasitas 2G (voice dan pesan singkat/sms).

"Telkomsel sudah berupaya maksimal sehingga para pengguna jasa Telkomsel diharapkan dapat tetap melakukan aktivitas tanpa mengalami kendala," kata Djony Heru di Sorong, Rabu (20/8/2014).

Puncak Sail Raja Ampat 2014 yang berlangsung di Waisai pada 23 Agustus 2014 akan dihadiri Presiden SBY. Kegiatan itu terdiri dari parade kapal baik dari dalam maupun luar negeri. Selain menyajikan parade kapal, Sail Raja Ampat 2014 akan menghadirkan sejumlah kegiatan yang akan digelar di kawasan kepulauan yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta gugusan pulau-pulaunya.

Untuk mencapai Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, dapat menggunakan sarana transportasi kapal cepat dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam dengan tarif berkisar Rp 100.000 hingga Rp 220.000 per penumpang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: