Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Perekonomian: Pemerintahan Baru yang akan Pilih Pengganti Karen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan Direktur Utama PT Pertamina pengganti Karen Agustiawan akan dipilih dan ditetapkan oleh pemerintahan baru dan bukan pemerintahan saat ini.

"Dirut Pertamina yang definitif tidak akan dipilih atau ditetapkan pemerintahan saat ini. Kalau kita tunjuk sekarang nanti pemerintah baru tidak setuju kasihan yang ditunjuk. Kita filosofinya tidak mau menyandera," katanya di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Chairul mengatakan bahwa dalam masa transisi setelah Karen Agustiawan mundur per 1 Oktober 2014 maka jabatan direktur utama Pertamina akan diisi oleh pejabat pelaksana sementara yang kemungkinan berasal dari jajaran internal.

"Jadi, ditunjuk pelaksana sementara direktur utama yang menurut Pertamina sendiri ditunjuk salah satu direktur, biasanya yang paling senior, untuk sementara menjabat," ujarnya.

Namun, Chairul tidak mengungkapkan siapa yang terpilih untuk menjadi direktur utama sementara karena saat ini Karen Agustiawan masih menjabat dan melaksanakan tugas keseharian sebagai pimpinan tertinggi di Pertamina.

"Mengundurkan diri saja belum. Baru 1 Oktober, masa sudah ditunjuk," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan ingin berkarier di luar perusahaan migas itu, yakni mengajar di Universitas Harvard. Selain itu, ia berasalan dirinya ingin fokus mengurus keluarga. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: