Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU: Semua Pihak Harus Terima Putusan MK dengan Rasa Cinta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres tahun 2014 seluruh pihak tentu berharap agar MK nanti dapat mengeluarkan putusan dengan seadil-adilnya. Lalu, bagaimana persiapan KPU sebagai pihak termohon menghadapi sidang putusan yang dijadwalkan akan dimulai pukul 14.00 WIB nanti?

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh KPU.

"Tidak ada persiapan apapun dan tidak ada persiapan khusus. Hal ini kami anggap sama seperti menghadapi putusan yang lain," kata Arief di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Ia optimis bahwa para hakim konstitusi akan memutuskan sesuai dengan bukti dan informasi yang sudah diberikan selama berjalannya proses sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK.

"KPU sejak awal menaruh kepercayaan yang besar terhadap majelis MK. Untuk itu, semua harus menerima keputusan dengan penuh rasa cinta," tambahnya.

Seperti diketahui, pada pukul 14.00 WIB nanti Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan terkait gugatan PHPU yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Putusan dikeluarkan setelah majelis hakim memeriksa puluhan saksi dan ahli yang dihadirkan Prabowo-Hatta, pihak Komisi Pemilihan Umum sebagai tergugat, dan pihak Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pihak terkait.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: